1/22/2012

Jamur Tiram Domas

Pemeliharaaan jamur tiram sangat praktis dan sederhana, yaitu dengan cara menciptakan dan menjaga kondisi lingkungan pemeliharaan (Cultivation) yang memenuhi sarat pertumbuhan jamur tiram. Langkah-lanngkah pemeliharaan atau penanaman tiram meliputi persiapan sarana produksi dan tahapan budidaya.

Keunggulan dan Cara Budidaya Jamur Tiram

Jamur Tiram memiliki beberapa keunggulan yaitu harga penjualan yang relatif mahal, tingkat keuntungan yang dihasilkan relatif tinggi, serta permintaan yang selalu meningkat sehingga mengakibatkan banyak orang tertarik untuk membudidayakan jamur tiram ini. Selalin itu keunggulan lainnya yang dapat diperoleh yaitu cara budidaya yang mudah dan dapat dilakukan sepanjang tahun dan tidak memerlukan lahan yang luas untuk budidaya sehingga dapat dijadikan sebagai pekerjaan pokok maupun sebagai...

pekerjaan sampingan.
Diversifikasi produk jamur tiram cukup banyak, dapat dijual dalam bentuk segar, kering, kaleng serta diolah menjadi keripik, krispi, pepes, tumis, nugget dan lain-lain. Adapun Rantai budidaya jamur tiram dimulai dari serbuk gergaji, pengayakan, pencampuran, sterilisasi, inokulasi, inkubasi, ruang pertumbuhan dan pemasaran.





Pembungkusan mengunakan plastik poliproqilen ( PP ) dengan ukuran 20 x 30 Cm, 20 x 35 Cm, 17 x 30 Cm yang disesuaikan dengan kebutuhan kita. Cara pembungkusan yaitu dengan memasukan media kedalam pelastik kemudian memadatkan dengan cara memukul-mukul pada bagian atas baglog.

4. Sterilisasi

Sterilisasi dilakukan menggunakan steemer secara modern atau dengan secara tradisional yaitu dengan menggunakan bekas Drum Minyak yang telah dibersihkan dan dibuang bagian atasnya, cara nya seperti kita mengukus pada umumnya. Dilakukan pada suhu 95-121 °C. Selama 6-8 jam setelah matang didinginkan selama 24 jam diruangan yang bersih mencegah terjadinya kontaminasi pada baglog.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menulis di Kotak Komentar
1. Tulisan komentar hanya diperbolehkan sekali (tidak langsung terpublikasi) karena pengiriman komentar yang sama berulang-ulang termasuk spam dan langsung tersaring Askimet.
2. Dilarang menautkan link (backlink) suatu situs / blog yang berisi konten dewasa dan kekerasan dalam kotak komentar, kami tidak akan mempublikasikan komentar ini. Lebih baik kosongkan kotak website / situs.
3. Dilarang menuliskan alamat url sebagai backlink dan berjumlah lebih dari 2 pada kotak komentar. Alamat url yang dibolehkan yaitu tanpa http://www.
4. Dilarang melakukan pencemaran nama baik seseorang dengan motif apapun.
5. Dilarang melakukan ajakan untuk mengunjungi suatu situs / blog.
6. Dilarang menulis iklan / promosi pada setiap halaman dan postingan.

Order / Pemesanan Produk
1. Telepon / SMS ke nomor contact person untuk negosiasi.
2. Tanyakan spesifikasi, jumlah tersedia, harga, pengiriman dan bea.
3. SMSkan alamat lengkap tujuan pengiriman produk.
4. Produk akan segera dikirim menggunakan jasa pengiriman barang ke alamat anda.